Manfaat Teknologi Untuk Pendidikan Anak Dini

Manfaat Teknologi Untuk Pendidikan Anak Dini

Dengan seiring perkembangan teknologi seperti sekarang, peran orang tua sangat berpengaruh bagi kehidupan anak, Karena teknologi dapat mudah mempengaruhi kehidupan anak-anak.  Hal ini lah dapat berpengaruh terhadap pendidikan anak dengan adanya teknologi yang berkembang.

Manfaat Teknologi Untuk Pendidikan Anak Dini

Sebagai orang tua mungkin tidak sadar bahwa anak-anak sekarang bergantung dengan teknologi, seperti adanya laptop, android, tablet dan hampir semua anak-anak sudah bisa memakainya. Anak-anak jaman sekarang lebih memilih gedget dari pada bermain dengan teman-teman sebayanya bahkan banyak orang tua lebih memilih anaknya bermain dengan laptop, dan android sehingga anaknya sibuk dan bermain sendiri.

Menyuguhkan gedget atau mengajarkan anak anak untuk memperkenalkan teknologi tidak ada salahnya, bahwa teknologi dapat berdampak baik untuk perkembangan dan pertumbuhan anak.

Manfaat teknologi untuk anak dapat membantu menstimulasi perkembangan antara kordinasu mata dengan ketepatan gerak tangan.  Menstimulasi perkembangan motorik halus dan khususnya daya rangsang pada anak agar anak dapat melatih kemampuan berfikir untuk lebih kreatif.

Dampak Positif Teknologi Untuk Anak

Mendorong anak untuk belajar, Hal ini dapat membantu anak belajar tanpa menggunakan metode verbakitas dalam kata-kata tulisan atau lisan.

  • Anak dapat menjadi lebih tekun dan terpicu untuk belajar berkonsentrasi.
  • Anak dapat mempunyai bekal persiapan yang pasti memasuki gerbang perguruan tinggi.
  • Komputer dapat juga digunakan untuk mempermudah menunjukan pengetahuanMengatasi keterbatasan ruang, waktu dan daya indra.
  • Mendorong anak untuk belajar selain metode verbalitas dalam kata-kata tertulis atau lisan belaka.
  • Komputer dalam proses belajar, akan melahirkan suasana yang menyenangkan bagi anak.

Memperkenalkan teknologi untuk anak-anak memang sangat diperlukan. Agar anak-anak siap untuk bersaing dimasa depan. Namun pastikan dalam menyuguhkan komputer, laptop, dan andriod dalam pengawasan orang tua.

Satu hal yang harus diingat, semakin besar anak, akan semakin besar pula kesempatan yang ia miliki untuk menggunakan teknologi. Apalagi saat ini sosial media sudah menjadi wadah umum bagi banyak orang untuk mencari info, bersosialisasi, dsb. Jadi, Anda harus pintar-pintar memperhatikan jumlah waktu yang anak habiskan di depan layar (baik televisi, komputer, dan lain lain).

This entry was posted in Pemanfaat Teknologi Informasi Untuk Anak and tagged , , , , . Bookmark the permalink.